Monday, August 15, 2011

Fakta Ilmiah -Menurunkan Berat Badan Dengan Memakai Cincin Pada Jari Kaki


Selasa, 15 Maret 2011 - Pernah liat cewek penari yang jalannya gak stabil? Begitu lincah sehingga gak bisa berdiri tegak? Mungkin cewek tersebut memakai cincin di jari kaki. Um, tapi untuk tahu mungkin kamu harus mengangkat roknya. Fakta ilmiah tidak bertanggung jawab atas cedera parah yang terjadi padamu beberapa nanodetik kemudian.

Cincin jari kaki sebagai perhiasan mungkin akan bikin kamu merinding karena derajat alay minta ampunnya, tapi ada juga yang mencobanya sebagai alat terapi untuk menurunkan berat badan. Kalau kamu mau menggolongkan cara menurunkan berat badan di dunia ini, bisa dibilang di dunia ini hanya ada empat cara menurunkan berat badan: cara latihan, cara diet, cara aneh bin ilmiah dan cara aneh bin ajaib. Kacamata biru dan cincin jari kaki termasuk cara aneh bin ilmiah.

Teorinya seperti ini, dengan meletakkan cincin plastik fleksibel di ibu jari kaki, distribusi berat yang menopang otot normal menjadi bergeser. Bagaimana tidak bergeser, cincin tersebut membentuk tonjolan sehingga ibu jari atau jari kaki lainnya menjadi terasa tidak normal. Tubuh merespon dengan menyesuaikan titik berat agar terasa tetap nyaman. Setiap kali melangkah, tubuhmu akan melakukan penyesuaian tersebut. Otot-otot lama yang malas akan lebih giat dan otot yang biasanya bekerja keras menjadi lebih rileks. Pada orang gemuk, hal ini dapat mempengaruhi perut dan paha dalam, dan bisa mengurangi berat badan secara keseluruhan, karena di otot malas yang menjadi giat, kalori lebih mudah terbakar.

Cara ini kurang populer memang, karena kamu akan, ya, blingsatan. Gimana nggak? Efek samping yang lebih buruk sebenarnya ada pada tulang kaki dan postur tubuh. Demi menghindari diet dan olahraga, kamu mengorbankan cara berjalanmu. Bisa jadi saat kamu sudah kurus dan seksi, cara berjalanmu sudah termodif sedemikian hingga, ehm, kamu terlihat berjalan seperti alien di film Men in Black.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host