Saturday, July 2, 2011

Bisnis Ukiran Jepara yang Bernilai Puluhan Juta ^^


Seni arsitektur  terus berkembang serta memiliki segmen tersendiri. Banyak kalangan yang mulai mengembalikan unsur-unsur etnik serta seni grafis pada sebuah bangunan. Arsitektur yang memadukan modern yang sarat dengan fungsi dengan tradisi yang lekat dengan estetika telah menjadi trend baru dalam arsitektur.
Oke guys,, apakah kamu pernah ke Jepara ?? 
Apa yang kamu bayangkan tentang bisnis di jepara ??
Siph,, kota Jepara terkenal sekali dengan produksi furniture. Furniture yang diproduksi menggunakan seni ukir-ukiran yang memadukan nilai estetika sekaligus kualitas barang yang dihasilkan. Arsitektur yang dihasilkan di kota Jepara sudah sangat terkenal di berbagai pelosok daerah di Jawa.


Untuk saat ini model rumah dengan gaya joglo dengan asitektur tradisional Jepara mulai digandrungi, baik konsumen dalam maupun luar negeri. Arsitektur tradisional Jepara saat ini dikembangkan menjadi modern tradisional, modern dalam arti memenuhi tuntutan fungsi masa kini, memenuhi persyaratan teknis, bila perlu dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan memenuhi selera estetika masa kini.

Rumah Joglo Tradisional Jepara dengan dinding serta berbagai sisi bermotif ukir memiliki daya tarik tersendiri. Kesan yang muncul yaitu nuansa anggun serta indah, meski gaya rumah model ini cocok untuk iklim tropis namun demikian juga dapat dipakai pada iklim eropa yang dingin karena ada modifasi dengan lapisan kaca sehingga kedap dengan cuaca dingin.
Menurut Arif Wahyudin, SH. salah satu pengusaha ukir-ukiran Jepara menyampaikan ukir-ukiran produksinya telah menembus pasar internasional, terutama Jerman. Namun demikian pasar dalam negeri juga banyak yang meminati.
Trend masyarakat terhadap ukir-ukiran ini saat ini mulai tinggi, sehingga sebagai  pengrajin ukir-ukiran menciptakan dan memasarkan selalu mengedepankan kualitas fungsi serta estetika.
Tak ada salahnya kamu yang mempunyai ahli dalam seni ukir untuk mencoba bisnis ini.
Semoga bermanfaat ^^

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host