Saturday, July 2, 2011

Style Rambut yang Pas Bentuk Wajah


Kawan.. sudah tahu mau potong rambut apa ?? Sebaiknya sebelum memilih style rambut yang sedang trend, kita harus tahu dulu bagaimana bentuk dan jenis rambut kita hehe
Coba dulu dech baca artikel ini,, Tips memilih style rambut supaya pas ma bentuk wajah kita ^^



Wajah bulat

Bentuk wajah bulat lebih pendek dan memiliki pipi tembem. Untuk menyiasatinya, terapkan teknik potongan layer supaya bisa menutupi pipi yang bulat.


“Gaya potongan yang bersusun bisa membuat pipi terlihat sedikit lebih tirus sehingga memberi ilusi wajah lebih oval,” ujar Buckett.
Selebriti: Jennifer Hudson, Cameron Diaz, Renee Zellweger
Wajah oval
Bentuk wajah bulat telur ini cukup ideal.  Hampir setiap gaya potongan rambut bisa diterapkan.


“Wajah oval bisa mengaplikasi model rambut apapun. Anda hanya perlu menyiasati kekurangan lainnya misalnya dahi lebar,” kata Buckett.
Selebriti: Beyonce, Kate Winslet, Eva Longoria


Bentuk wajah hati

Pemilik wajah hati berdagu meruncing. Sedangkan bagian dahinya lebih melebar. Untuk bentuk wajah seperti ini, lupakan gaya bob atau potongan superpendek. Potongan itu akan membuat dagu Anda pakin terlihat runcing.


Selebriti: Reese Witherspoon, Christina Ricci, Jenny McCarthy


Wajah persegi

Bentuk wajah ini memiliki tulang rahang yang berbentuk kotak. Bentuk rahang itu membuat wajah terlihat lebih keras.


“Pilih potongan dengan bagian depan rambut menutupi pipi dan rahang. Itu bisa menyamarkan rahang yang kotak sehingga terlihat lebih lembut,” kata Buckett.
Selebriti: Gwyneth Paltrow, Jennifer Garner, Selma Blair
 Jika Anda memiliki dagu berlipat, buatlah potongan rambut berada di atas dagu untuk membuat mata menjadi fokus perhatian dan bukan dagu. Bentuk rambut bob juga bisa menjadi pilihan yang pas.

- Jika leher Anda pendek, hindari potongan rambut pendek. Hal itu karena membuat leher Anda semakin terlihat pendek. Rambut panjang yang diikat ke atas juga akan membuat leher terlihat lebih pendek. Highlight bisa membuat wajah terlihat lebih tirus dan leher lebih panjang. Berikanlah highlight pada bagian tengah rambut, karena cukup efektif untuk menjadikannya pusat perhatian. 

- Jika rambut Anda keriting, kuncirlah ke atas. Biarkan rambut yang keriting bertambah tinggi karena akan membuat Anda terlihat lebih langsing. Anda juga bisa menjepit rambut di bagian tengah saja, untuk membuat rambut tidak terlihat menggembung. 

- Saat menata rambut pertimbangkan juga tekstur rambut. Jika rambut Anda tebal dan kasar, gunakan pelembab rambut untuk membuatnya lebih muda ditata. Sedangkan jika rambut Anda tipis, pilihlah potongan rambut yang membuatnya terlihat lebih bervolume seperti bob.


Nah... sebelum potong rambut liat dulu ea bentuk wajah dan jenis rambut kita agar penampilan kita lebih oke !! Semoga bermanfaat ^^

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host